KUCING KAMPUNG: Maaf, Bukan Salahku Kalau Aku Kurang Tampan

Halo… Aku adalah kucing kampung. Jenisku adalah yang paling banyak ditemukan. Walaupun banyak yang bersedia memelihara jenisku, tetapi masih lebih banyak lagi saudara-saudaraku yang terlunta-lunta di jalanan. Banyak manusia yang sering jahat terhadap jenisku, terutama kepada saudara-saudaraku yang tidak punya rumah tetap dan terpaksa hidup di jalanan sebagai kucing liar.

Tahukah kamu kenapa masih banyak saudara-saudaraku di luaran sana yang menjadi kucing liar? Karena kami kucing kampung relatif lebih sulit menemukan rumah yang tetap, kami terlalu banyak, kalau kata blackheart: My name is Legion, for we are many. Walaupun tidak diternakkan, populasi kami yang paling banyak di dunia karena tingkat perkembangbiakan kami tinggi dan tidak ada yang mengendalikan kami. Jadi, kalau musimnya sudah tiba, kami langsung saja menuruti dorongan hati untuk mencari pasangan. Tapi mau bagaimana lagi? Kami makhluk hidup juga, dan sudah kodrat kami untuk bisa berkembang biak. Tapi, Hey! Itu bukan sepenuhnya salah kami kalau jumlah kami banyak sekali. Kalian manusia harusnya membantu kami kan?

Mungkin kalian bisa membantu menjaga populasi kami, mungkin bisa memberi kami tempat tinggal tetap. Dan tentu saja memberi kami makan dengan lebih baik daripada yang biasa kami temukan di tempat-tempat sampah. Tidak harus yang enak-enak juga sih, seadanya aja. Kalau adanya daging ya kami terima, ayam kami terima, ikan asin kami juga terima. Atau bahkan syukur-syukur ada cat food, dengan rendah hati pasti tidak akan kami tolak. Apalagi setelah sekian lama kami terbiasa hidup di jalanan dari sisa-sisa. Pasti rasanya seperti having a dinner with five courses menu. :D. Dan yang jelas kalian jarang sekali harus keluar uang untuk dapat memelihara kami dengan membeli. Paling banter mengganti biaya perawatan kami di tempat-tempat penampungan hewan yang sudah bersedia menampung kami untuk sementara. Bahkan lebih banyak lagi dari kalian yang hanya memberikan kami kepada satu sama lain agar bisa merawat kami dengan lebih baik. Apa pun itu, terima kasih bagi kalian yang sudah bersedia *endus-endus*

Read full article

Siapa Bilang Kucing Ga Suka Piknik?

Memang benar kalau anjing dikenal sebagai hewan yang lebih suka diajak bepergian. Tapi siapa sangka kalau kucing juga menyenangkan diajak traveling.

Awalnya sih merasa agak konyol juga bawa pergi kucing jalan-jalan kemana-mana. Apalagi kalau yang dibawa kucing kampung. Iya, kucing kampung. Kalau pas ketemu orang pasti dilihatin dengan pandangan ‘dasar orang aneh’. Apalagi kalau pas di traffic light, trus si kucing baru manja-manja di bahu sambil penasaran lihat keluar dari kaca mobil. Makin menegaskan pandangan orang-orang. Tapi ga papa, karena katanya orang aneh itu umurnya panjang (siapa yang bilang? Ngacau banget).

Kadang ada orang yang tanya itu jenis kucing apa, kita jawab ngawur juga. Kadang jawab kucing afrika (soalnya orang jarang dengar ada jenis kucing afrika), kadang juga kita bilang itu anakan macan. Dan anehnya orang-orang percaya aja. Entah mereka percaya jawabannya atau mereka percaya kalau yang bawa kucing benar-benar orang gila, ga tahu juga sih.
Read full article

EUREKA CAT FOOD (KITTEN) – Pengalaman Pertama dan Terakhir

Adalah kata “kapok” yang tepat untuk pendapatku terhadap cat food merk ini.

Tiga hari yang lalu aku beli cat food ini di petshop dekat rumah. Tadinya mau beli friskies, buat selang seling dengan proplan yang biasa aku pakai. Kucingku bosen kalau dikasih makan yang itu-itu aja, makanya aku selang seling antara proplan, friskies dan raw meet (ya iya lah, yang punya aja menunya ganti-ganti terus tiap hari masa kucingnya ga boleh minta ganti menu juga).

Aku tanya ke penjualnya, katanya mending pakai eureka daripada friskies. trus kau lihat di kemasannya, ada tulisan ‘Holistic’ nya. Dan harganya untuk jenis holistic ini murah banget. Aku baca fungsinya komplit, dan di bagian belakang kemasannya ada daftar ingredients nya panjang banget (sebenernya sih ga baca satu per satu, hanya sekilas aja dan panjang). Jadi kupikir bagus ini, sepertinya kandungan nutrisinya komplit. Langsung beli yang kemasan 1,5 kg harganya kemarin 90rb. Wow!!! murah kalau dibadingin sama proplan. yes!! yes!!! yes!!! lebih irit. 🙂

nih gambar kemasannya:


Read full article