EUFORIA PERAHU KERTAS

Sabuga, ITB, 21-22 november 2009.

Bukan baru pertama kali ini aku disini dalam suatu acara. Tepatnya sich kerja. Hehe.

Tapi kali ini lain dari biasanya. Kenapa ya?

hmmm… Mungkin aku merasakan euforia. Setelah membaca novel perahu kertas nya DEE. Setting tempatnya salah satunya adalah di daerah sekitar kampus ITB juga. Kebetulan juga waktu nya juga sama. Sekitar bulan november, banyak hujan turun.

Duh, berasa hidup pada masa itu. Terbawa ke dalam dunia fiksi yang diciptakan oleh dee.

Walaupun sebenernya fiksi, tapi menurutku cukup realistis dan membuatku merasakan apa ya…. Euforia itu tadi mungkin. Merasa dekat. Merasa penting.

Ugh!!! Kenapa jadi agak-agak melo gini ya… Hiks… *ambil sapu tangan merah delimaku. Just in case, sapa tahu air mataku tak terbendung*. Hihihi.

eniwei….

Thanks buat DEE dan perahu kertasnya.

it’s really inspire me.

Benar2 membawaku masuk dan meresapi ceritanya waktu membacanya. Jadi kembali berani berharap kalau impian itu selalu ada. Dan selalu bisa dicapai kalau memang kita mau.

Jadi teringat kembali mimpi-mimpi dan cita-cita yang sempat terkubur dalam-dalam di dalam kenangan masa lampu.

Jadi termotivasi untuk kembali neraihnya dan memilikinya.

Jadi percaya bahwa cinta itu sebenarnya ada. Dan bahwa kita hanya tinggal mengikutinya. Karena cinta akan tahu dimana seharusnya berlabuh.

Terimakasih juga untuk kata2 yang sekarang menjadi favorit quotes ku. Membuatku merasa yakin bahwa ada banyak cara untuk mencapai impian kita. Sekalipun jalan yang kita tempuh itu harus berputar. Tapi itulah hidup. Karena kita hidup di planet yang bernama realis.

my favorit quotes:

berputar menjadi sesuatu yang bukan diri sendiri untuk akhirnya menjadi diri sendiri.

thankyou dee…

for inspiring me…

Still waiting for your another book

for another kugy n keenan

for another story

for another life lesson

n how’s life must be

and how could be

and also how live your life…

<

p class=”MsoNormal” style=”text-align:center;”>thankyouuuuuuuuuu

tentang (lagi) PERAHU KERTAS by DEE

Two thumbs up!!
awesome!!!
gimana ya…
kisah cinta remaja (bukan ding, tepatnya remaja yang beranjak dewasa), hihihi
Baca setelah dapat pinjaman bukunya (ga modal banget ya). ahahhaa.. whatever!!! yang penting udah baca.
Sebagai pembelaan nich ya, sebenarnya aku tertarik dan tergoda untuk membeli buku ini udah lama. Cuma waktu itu aku juga baru beli buku lain banyak banget. takutnya ga kebaca. Kan baca bukunya DEE butuh konsentrasi yang tinggi (in my opinion)
Sebelumnya udah pernah baca dan pernah punya beberapa buku karya Dee. Seri SUPERNOVA. membutuhkan konsentrasi untuk membacanya, tapi ceritanya menarik kok.
setelah membaca *dari minjem*, sekarang aku membulatkan tekadku kalau aku harus memilikinya sendiri. Kapan nich ya bisa berburu buku-buku lagi!? 🙂
favotit quotes:
berputar menjadi bukan diri kita untuk menjadi diri kita lagi
*ugh, lupa bagaimana tepatnya kata-katany, tapi intinya gitu lah. hihihi. Besok kalau aku udah beli bukunya, aku baca lagi dan aku benerin*

Jujur, aku agak tidak bisa menerima konsep yang mengatakan bahwa “dee ternyata penuh pengetahuan juga”.

walaupun aku bukan penggemar fanatik dee, tapi aku tidak bisa menerimanya. Dari novelnya yang sudah pernah terbit terlebih dulu-supernova-, jelas dee adalah novelis yang berpengetahuan. Ga semua novelis bisa buat novel penuh makna dan sangat berbobot kayak supernova. Bahkan kalau boleh aku mengatakan, novel itu novel yang berat.

untuk seorang novelis yang baru aja meluncurkan novel pertamanya, jelas terlihat bahwa dia sangat berpengetahuan. Apalagi saat itu dee lebih dikenal sebagai seniman dalam hal tarik suara, dan bukannya penulis.

PERAHU KERTAS…

aku setuju ada yang berpendapat bahwa novel ini lebih ringan dari pada supernova dan lebih berisi dan berbobot dibanding sekedar teenlit ataupun chicklit.

Mengangkat tema yang ringan dan bahkan universal. Cinta, persahabatan, keluarga dan pekerjaan. Tapi tetep memberikan kita sisi-sisi telling story nya. Ga cuma sekedar cinta-cintaan saja.

dua kata berlawanan yang bisa menggambarkan dan mewakili novel tersebut sekaligus, adalah

RINGAN DAN BERBOBOT

masuk dalam kategori must have novel.

pokoknya baca dan nikmati sendiri. Biarkan kamu ikut mengalir dalam ceritanya. Dan cerna makna dibaliknya….

ugh!!!!

speechless!!!

no more to say!!!

tentang THE TWILIGT SAGA

Rata Tengah

Walaupun agak telat, aku tetap ingin menuliskan postingan ini. ga papa kan!? 🙂

to be honest…
aku sebelumnya ga pernah suka dengan cerita n film horor atau semacamnya.
Karena aku orangnya kagetan eits… bukan latah ya…
kadang-kadang kalau pas lagi liat film yang seru, sering ga sengaja ngejatuhin barang-barang yang ada dalam jangkauanku. hahaha

Tapi kayaknya belakangan edisi buku dan film yang berbau vampir baru happening banget ya. hehehe. Misalnya serialnya Trueblood di HBO dan the Twilight Saga



# TWILIGHT
awesome!!!
bahkan ga cukup untuk menggambarkannya.

Edward yang cakep. totally perfect
Bella yang sebenernya cantik, tapi ga pernah sadar kalau dia menarik
kekonyolan antara mereka.

cuma agak kecewa nich begitu dibuat filmya.
Dalam imajinasiku, Edward itu lebih cakep dari yang di film. Bukan berarti Robert Pattinson ga cakep ya… Cuma kalau dalam imajinasiku, dia kurang cocok jadi Edward. Mungkin Leonardo Dicaprio muda atau Brad Pitt muda yang cocok kali ya… hihihi ngarep


# NEW MOON; # ECLIPSE; # BREAKING DOWN
tetep…. seru dech ceritanya. Pokoknya nich ya… Bagi teman-teman yang suka baca, apalagi baca buku-buku fiksi, serial ini adalah salah satu koleksi wajib teman-teman.
Ga bakalan nyesal dech beli dan menyempatkan diri membaca buku yang setebal itu. hihihi

Walaupun sebenernya ada cerita yang ga masuk akal (konyol) disana sini, tapi tetep ga mengurangi nilai dan keasyikan buat membaca ceritanya.

Sekarang, tinggal menunggu apakah film kedua dari serial The Twilight Saga ini bakal semenarik bukunya juga!? Just wait and see…
Karena nich ya… untuk film pertamanya , Twilight, dibanding dengan bukunya, aku lebih suka membaca bukunya aja. Selain karena tokoh Edward yang ga sesuai dengan imajinasi dan harapanku, ada beberapa bagian dalam film yang ditambahin dan dihilangkan. Padahal bagian yang dihilangkan itu menurutku adalah bagian yang menarik.

tapi walau bagaimanapun, tetep overall buku ini layak dan wajib untuk dimiliki dan dinikmati. hehehe

sometimes need to wasting my time

Jujur, aku bukan termasuk dari salah satu orang yang rajin baca buku dan tentu saja beli buku. Hanya kadang-kadang ada rasa dan keinginan untuk menjadi ‘terlihat seperti orang yang rajin baca buku dan berpendidikan’. hihi. Padahal sebenernya buku yang dibaca kadang-kadang dan lebih sering yang ga mengandung banyak ilmu gitu. Tapi biarlah, yang penting ada keinginan untuk membaca buku.

daftar buku yang sering aku beli:
1. buku referensi wajib kuliah. cuma sekedar buat menenangkan hati kalau pas ujian. yang penting punya buku. perkara dibaca dan belajar nomor sekian
2. komik. walaupun aku mencetuskan diriku sebagai pecinta komik dan hobi baca komik, tapi udah beberapa tahun terakhir ini aku udah jarang baca komik dan beli komik. terakhir aku beli komik tahun 2007, serial terakhir komik parfait tic. hihi
3. Novel. Nah, ini dia buku yang sering aku baca dan sedikit banyak ikut berperan menguras tabunganku. he…

Tapi kadang membuang sedikit waktu kita untuk bersantai itu perlu. Apalagi kalau buat membaca pembelaan diri