KUCING KAMPUNG: Maaf, Bukan Salahku Kalau Aku Kurang Tampan

Halo… Aku adalah kucing kampung. Jenisku adalah yang paling banyak ditemukan. Walaupun banyak yang bersedia memelihara jenisku, tetapi masih lebih banyak lagi saudara-saudaraku yang terlunta-lunta di jalanan. Banyak manusia yang sering jahat terhadap jenisku, terutama kepada saudara-saudaraku yang tidak punya rumah tetap dan terpaksa hidup di jalanan sebagai kucing liar.

Tahukah kamu kenapa masih banyak saudara-saudaraku di luaran sana yang menjadi kucing liar? Karena kami kucing kampung relatif lebih sulit menemukan rumah yang tetap, kami terlalu banyak, kalau kata blackheart: My name is Legion, for we are many. Walaupun tidak diternakkan, populasi kami yang paling banyak di dunia karena tingkat perkembangbiakan kami tinggi dan tidak ada yang mengendalikan kami. Jadi, kalau musimnya sudah tiba, kami langsung saja menuruti dorongan hati untuk mencari pasangan. Tapi mau bagaimana lagi? Kami makhluk hidup juga, dan sudah kodrat kami untuk bisa berkembang biak. Tapi, Hey! Itu bukan sepenuhnya salah kami kalau jumlah kami banyak sekali. Kalian manusia harusnya membantu kami kan?

Mungkin kalian bisa membantu menjaga populasi kami, mungkin bisa memberi kami tempat tinggal tetap. Dan tentu saja memberi kami makan dengan lebih baik daripada yang biasa kami temukan di tempat-tempat sampah. Tidak harus yang enak-enak juga sih, seadanya aja. Kalau adanya daging ya kami terima, ayam kami terima, ikan asin kami juga terima. Atau bahkan syukur-syukur ada cat food, dengan rendah hati pasti tidak akan kami tolak. Apalagi setelah sekian lama kami terbiasa hidup di jalanan dari sisa-sisa. Pasti rasanya seperti having a dinner with five courses menu. :D. Dan yang jelas kalian jarang sekali harus keluar uang untuk dapat memelihara kami dengan membeli. Paling banter mengganti biaya perawatan kami di tempat-tempat penampungan hewan yang sudah bersedia menampung kami untuk sementara. Bahkan lebih banyak lagi dari kalian yang hanya memberikan kami kepada satu sama lain agar bisa merawat kami dengan lebih baik. Apa pun itu, terima kasih bagi kalian yang sudah bersedia *endus-endus*

Ah, tapi aku lihat kalian manusia tidak semuanya suka jenis kami kan? Apalagi kalau harganya murah dan bahkan gratis. Dimana gengsinya? Kami hanya kucing kampung yang ga ada unik-uniknya. Bulu kami tidak panjang dan lebat, ekor kami tidak indah, hidung kami tidak pesek menggemaskan dan tentu saja corak bulu kami sangat tidak beraturan. Dimana lagi sisi keindahan kami? Hanya manusia yang bersedia menampung kami dan Tuhan yang tahu bahwa ada keindahan dibalik semua yang pas-pasan dari kami. Bahkan banyak penyayang kucing juga lebih memilih untuk memelihara saudara-saudara kami yang ras atau keturunannya.

Hey! Kami tidak pernah minta jadi kucing yang pas-pasan, tahu! Bukan salah kami juga kalau kami hanya masuk dalam kategori pas-pasan, tidak tampan. Kan kalian manusia juga yang menentukan cakep tidaknya kami. Tentu saja kalau ada yang namanya indukan kucing kampung yang bagus, pastilah kami masuk dalam kriteria tampan :). Tapi sampai sejauh ini yang lebih terkenal adalah indukan saudara kami persia, anggora, exotic, himalaya, maine coone dll (pokoknya yang ras) yang bagus.

Yah, begitulah nasib kami sebagai kucing kampung. Masih untung kami hidup dan syukur-syukur ada yang menyayangi kami.

Bagaimana dengan aku sendiri? Aku kucing kampung cowok yang macho dengan warna dominan hitam dan ada sedikit putih di perut dan kakiku (kaya pakai kaos kaki alami gitu deh). Aku cukup beruntung Papi dan Mamiku mau mengambilku dan menampungku waktu aku baru aja lahir dan tertinggal dari indukku. Aku berharap semua saudara-saudaraku bisa seberuntung aku.

Ngomong-ngomong namaku Hanger. Ini fotoku

20150908_113430

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s