EUREKA CAT FOOD (KITTEN) – Pengalaman Pertama dan Terakhir

Adalah kata “kapok” yang tepat untuk pendapatku terhadap cat food merk ini.

Tiga hari yang lalu aku beli cat food ini di petshop dekat rumah. Tadinya mau beli friskies, buat selang seling dengan proplan yang biasa aku pakai. Kucingku bosen kalau dikasih makan yang itu-itu aja, makanya aku selang seling antara proplan, friskies dan raw meet (ya iya lah, yang punya aja menunya ganti-ganti terus tiap hari masa kucingnya ga boleh minta ganti menu juga).

Aku tanya ke penjualnya, katanya mending pakai eureka daripada friskies. trus kau lihat di kemasannya, ada tulisan ‘Holistic’ nya. Dan harganya untuk jenis holistic ini murah banget. Aku baca fungsinya komplit, dan di bagian belakang kemasannya ada daftar ingredients nya panjang banget (sebenernya sih ga baca satu per satu, hanya sekilas aja dan panjang). Jadi kupikir bagus ini, sepertinya kandungan nutrisinya komplit. Langsung beli yang kemasan 1,5 kg harganya kemarin 90rb. Wow!!! murah kalau dibadingin sama proplan. yes!! yes!!! yes!!! lebih irit. 🙂

nih gambar kemasannya:


Dengan perasaan penuh kemenangan dan pengiritan, langsung aku buka dan kasihin ke kucing di rumah. Pas buka, aroma cat foodnya belum apek, tapi ada aroma bahan-bahan kimia yang menguar lebih kuat kalau dibandingin dengan cat food yang lain. Teksturnya juga lebih lengket. Dengan perasaan menenangkan diri sendiri, aku pikir itu ga apa-apa, mungkin bagus kalau lebih lengket, artinya kandungan airnya lebih banyak daripada jenis kibble yang lain (pikiran apa ini? omong kosong pembelaan yang ga jelas. Tapi yang penting kan itu holistic dan lebih murah. please jangan dibaca pelit ya. :p )

Hari pertama, kedua kucingku pub-nya jadi lembek dan baunya agak aneh. Padahal kemarin masih aku mix dengan proplan. Tetap dengan kekuatan pikiran menenangkan diri sendiri, aku pikir itu karena penyesuaian perubahan makanannya.

Hari kedua, si kucing makin lembek pub-nya dan baunya makin ga enak. Nah, mulai curiga ini. trus aku lihat di kemasan, ada tanggal 19 dan tahun 2015 disana, bulannya ga kelihatan. Jangan-jangan itu tanggal kedaluarsa? atau tanggal produksi? sampai aku bolak balik kemasannya, tapi ga ada satu pun tertera tulisan best before atau expired date nya. Yang ada cuma satu tulisan tanggal itu, ga dikasih keterangan itu tanggal apa (manufactured? atau expiry date?). Trus habis itu makin jadi deh curiganya, dan aku stop kasih ke kucingnya. Masalahnya pas baru beneran sadar itu, aku baru aja kasih makan sore ke kucing dan udah habis. huaaaaa….

Pagi hari ketiga ga ada perubahan di pub-nya, dan si kucing dua-duanya malah lemes trus nafsu makannya kurang, walau pun makanannya balik ke proplan lagi. sedihhhh.. hiks… Langsung siangnya aku samperin lagi petshop yang jual cat food itu. Aku tanya tentang tekstur yang lebih lengket itu, dan katanya penjualnya memang eureka kesannya lebih lengket, ga kering banget. kalau masalah bau katanya relatif sih. Trus aku minta di ambilin eureka yang sama kayak kemarin, dan kulihat di tanggal kemasannya itu tahunnya 2017.

Oh My God!!! Berarti kemarin aku beli cat food expired. Dan meski ada yang ga expired di petshop itu, aku ga mau beli lagi! titik! Siapa tahu ntar si kucing jadi kenapa-kenapa lagi. Ga mau ambil resiko. Apalagi setelah googling banyak yang nyaranin kalau sebaiknya jangan pakai produk itu (Tapi kalau ada yang selama ini pakai Eureka dan kucingnya baik-baik aja, ya silahkan diteruskan). Sialnya nih, itu cat food yang udah kubeli ga bisa di apa-apain. si penjual ga mau kalau dibalikin. trus gimana dong????

GA JADI PENGIRITAN!!!! udah gitu malah si kucing dua-duanya jadi lemes. Tapi untunglah ga perlu dibawa ke dokter. Sore tadi mereka udah mau makan lagi dan udah mau bercanda lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s