Semoga Bukan Mimpi: Andri Keliling Indonesia

[Semoga Bukan Mimpi: Andri Keliling Indonesia]

Bermula dari sekedar keisengan dan sepertinya berbuntut jadi setengah berharap. Awalnya tahu informasi ada event Aku Cinta Indonesia dari detikcom yang berhadiah keliling Indonesia itu dari twitter. Bahkan awalnya sama sekali tidak tahu kalau hadiahnya adalah keliling Indonesia. Haha. Katakan aku payah!!! 3x *dora mode on*

Waktu masuk jadi 1000 semi finalis maupun jadi 500 finalis juga tidak tahu *eh tahu ding, cuma telat banget baru buka email*. Kepanikan terjadi waktu disuruh bikin video karna aku berada di Yogyakarta. Yang kepikiran Cuma video Keong Racun Sinta n Jojo. Duh… Gimana dong!? Akhirnya dengan usaha yang giat serta perjuangan yang tak kenal henti hingga tetes keringat terakhir, videoku selesai juga. Yipiiii!!! *joget2 keong racun*

Setelah itu masih ada lagi. Aku harus belajar IPS kayak waktu SD dulu. Mengingat propinsi dan semua potensi wisatanya, dll. Tapi dulu waktu aku SD, Indonesia jumlah propinsinya cuma 27, kok sekarang jadi 33 yach!? Kapan nambahnya!? *benar-benar ketinggalan informasi*. Tapi semua itu sudah selesai sekarang. Tinggal deg2an menunggu J

Lantas, kalau kamu masuk salah satu dari 66 pemenang, kamu pingin pergi kemana Andri!?

Jawabanku jelas: Venice dong, dengan sungai ditengah kota, bangunan-bangunan artistik abad pertengahan, kayaknya bagus buat jadi memorable moment *plak!! Di gampar panitia*

Oke, baiklah… Kalau aku jadi salah satu dari 66 pemenang itu aku pingin bisa menyelam di Raja Ampat yang selama ini hanya bisa kulihat di NGC, melihat peninggalan dinosaurus di Pulau Komodo. Melihat dan mengunjungi nol Kilometer Indonesia di pulau utara Aceh, ke pedalaman sungai Barito yang entah aku sendiri tak tahu apa isinya, ke mana lagi ya… Ke daerah Toraja, dan terakhir aku pingin ke Losari buat nyelup-nyelupin kepala disana. Hehe.

Tapi itu kan sama saja menjelajahi pulau-pulau besar di Indonesia!? Terserah aku dong! Kan keinginan boleh sebanyak-banyaknya. Dan dilarang protes! *melirik sadis*

Trus kalau misalnya kamu ga menang gimana!?

Jawabanku pasti bijak sekali: yah mungkin keberuntungan belum berpihak kepadaku, dan aku yakin panitia pasti mempunyai alasan yang baik dalam memilih pemenang.

Eh tapi sebagai konsekuensi lain, Kamu yang harus bayarin aku keliling Indonesia! Iya! Kamu! *Nodong*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s