tentang (lagi) PERAHU KERTAS by DEE

Two thumbs up!!
awesome!!!
gimana ya…
kisah cinta remaja (bukan ding, tepatnya remaja yang beranjak dewasa), hihihi
Baca setelah dapat pinjaman bukunya (ga modal banget ya). ahahhaa.. whatever!!! yang penting udah baca.
Sebagai pembelaan nich ya, sebenarnya aku tertarik dan tergoda untuk membeli buku ini udah lama. Cuma waktu itu aku juga baru beli buku lain banyak banget. takutnya ga kebaca. Kan baca bukunya DEE butuh konsentrasi yang tinggi (in my opinion)
Sebelumnya udah pernah baca dan pernah punya beberapa buku karya Dee. Seri SUPERNOVA. membutuhkan konsentrasi untuk membacanya, tapi ceritanya menarik kok.
setelah membaca *dari minjem*, sekarang aku membulatkan tekadku kalau aku harus memilikinya sendiri. Kapan nich ya bisa berburu buku-buku lagi!? 🙂
favotit quotes:
berputar menjadi bukan diri kita untuk menjadi diri kita lagi
*ugh, lupa bagaimana tepatnya kata-katany, tapi intinya gitu lah. hihihi. Besok kalau aku udah beli bukunya, aku baca lagi dan aku benerin*

Jujur, aku agak tidak bisa menerima konsep yang mengatakan bahwa “dee ternyata penuh pengetahuan juga”.

walaupun aku bukan penggemar fanatik dee, tapi aku tidak bisa menerimanya. Dari novelnya yang sudah pernah terbit terlebih dulu-supernova-, jelas dee adalah novelis yang berpengetahuan. Ga semua novelis bisa buat novel penuh makna dan sangat berbobot kayak supernova. Bahkan kalau boleh aku mengatakan, novel itu novel yang berat.

untuk seorang novelis yang baru aja meluncurkan novel pertamanya, jelas terlihat bahwa dia sangat berpengetahuan. Apalagi saat itu dee lebih dikenal sebagai seniman dalam hal tarik suara, dan bukannya penulis.

PERAHU KERTAS…

aku setuju ada yang berpendapat bahwa novel ini lebih ringan dari pada supernova dan lebih berisi dan berbobot dibanding sekedar teenlit ataupun chicklit.

Mengangkat tema yang ringan dan bahkan universal. Cinta, persahabatan, keluarga dan pekerjaan. Tapi tetep memberikan kita sisi-sisi telling story nya. Ga cuma sekedar cinta-cintaan saja.

dua kata berlawanan yang bisa menggambarkan dan mewakili novel tersebut sekaligus, adalah

RINGAN DAN BERBOBOT

masuk dalam kategori must have novel.

pokoknya baca dan nikmati sendiri. Biarkan kamu ikut mengalir dalam ceritanya. Dan cerna makna dibaliknya….

ugh!!!!

speechless!!!

no more to say!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s