FACE BOOK HARAM!! do you agree!?

Ini dia nich berita terspektakuler tahun ini (sampai saat ini). Variasi berita lain di indonesia selain berita politik.

Beberapa hari ini baru heboh dibicarakan sepertinya. Tak ketinggalan aku *pastinya*. Bukannya aku sentimen atau gimana sama yang membuat fatwa bahwa Facebook haram, cuma menurutku kayaknya itu proyek kurang kerjaan.

Kemarin pagi aku liat berita di TV nasional kita, intinya beritanya gini;

Adanya facebook bisa menimbulkan kemudharatan bagi umat. Bisa menimbulkan perselingkuhan dan lain-lain *tepatnya gimana aku lupa*

I said: hahaha

Setelah ada fatwa merokok haram *masih bisa diterima* dan golput haram, sekarang ada lagi, facebook haram (blm sempat di fatwakan sama MUI sich). Haduh negaraku tercinta ini. Ada-ada aja. bukannya makin dilarang biasanya makin mencuri-curi!? hehe. Sebenernya sich kalau alasannya rasional it’s okay. Cuma kadang alasannya terlalu dibuat-buat.

Dulu, ada proteksi dan blokir terhadap website porno, tapi buktinya masih banyak aja yang bisa buka website itu. Kayaknya malah pada lebih canggih ya. Hmmm…. Adanya pembatasan dan larangan-larangan gitu semakin membuat orang Indonesia lebih kreatif dan cerdas dech kayaknya. Berarti apa enaknya digituin aja ya, biar pada makin cerdas *again, stupid idea*

Kalau adanya facebook bisa menimbulkan kemudharatan, bukannya yang menimbulkannya si user nya ya!? Bukan si facebooknya. Harusnya sich pelajaran tentang etika dan tingkah laku yang dibanyakin, bukan ini itu dilarang *kali aja lho*. Di Indonesia kebanyakan larangan, pantangan, pamali dll *yang diajarkan dari kecil, ini itu ga boleh, saru -kalau orang jawa bilang- dsb*, jadi begitu tahu sedikit jadi disalahartikan, disalahgunakan.

Facebook, friendster diharamkan karna salah satunya bisa menimbulkan perselingkuhan. hahahahha. Orang ga facebook juga bisa selingkuh kali. Telepon, sms, e-mail, chating juga bisa menimbulkan perselingkuhan, bahkan ngobrol sama teman sekantorpun bisa menimbulkan perselingkuhan. Semua balik ke si user, bukan medianya. Yang salah kaprah orangnya, yang disalahin prasarananya.

Aku….
Kalau facebook haram.
Yang kulakukan adalah…

Haram kan berarti kalau dilakukan dosa ya!?
So…. I choose become sinner!!!! hahahha

Kalau facebook sampai difatwakan haram, sebentar lagi di Indonesia ga bakalan ada traffict light, apalagi yang ada countdown timer-nya itu. Loh kok!? iya!!!! Adanya cuma haram n halal.

RED means HARAM LEWAT
YELLOW means MAKRUH
GREEN means HALAL LEWAT

hahaha…. Oke…!! Aku berlebihan kali ini

So…
Seandainya itu benar *facebook haram* what will you do!?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s